Aug
17

ahhh tak terasa waktu berlalu begitu cepat, hari ini ULANG TAHUN PERNIKAHAN kami yang pertama…. :)

Berawal dari perkenalan kami di internet sampai pacaran jarak jauh selama hampir 7 tahun, kemudian tepat 1 juni 2007 kami berdua bertunangan dan 1 tahun kemudian tepatnya 17 Agustus 2008 kami menikah di surabaya, kota kelahiranku. Satu per satu kami lalui bersama, suka dan duka kami rasakan berdua… itu sudah menjadi komitmen kami setelah kami sepakat untuk menikah oleh karena itu 1 minggu setelah menikah kami pun tinggal di rumah kami sendiri di Bekasi. Jauh dari orang tua membuat kami benar – benar belajar hidup mandiri.

gereja

Bermula dari gereja cantik di dekat rumahku di Surabaya, aku dan suamiku resmi menjadi pasangan suami istri sejak 17 Agustus 2008 pukul 14:00 di saksikan oleh Romo Goris, kedua orang tua, adik- adik, keluarga besar kami,  dan para sahabat.

Prosesi Sakramen Perkawinan berjalan begitu lancar, acara demi acara berjalan sesuai dengan harapan kami dan keluarga. 90% undangan yang kami undang datang semuanya ke acara Sakramen Perkawinan kami berdua.

Janji suci sehidup semati kami ucapkan dengan lancar dan dari hatimungil kami berdua,

Di hadapan Romo, orang tua, para saksi, keluarga dan umat yang hadir, saya, I…… Bayu K………. menyatakan dengan sesungguhnya  bahwa  saya  memilih M……. Retie S……… yang hadir disini untuk menjadi isteri saya sejak saat ini. Saya berjanji setia kepadamu dalam untung maupun malang,  waktu  sehat  maupun  sakit, dalam suka maupun duka, dan saya mencintai serta menghormati seumur hidupmu, karena engkaulah anugerah Tuhan yang terbesar bagiku. Demikianlah janji yang saya ucapkan dengan sepenuh hati di hadapan Allah dan Injil Suci ini.

Di hadapan Romo, orang tua, para saksi, keluarga dan umat yang hadir, saya, M……. Retie S………  menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya memilih I…… Bayu K………. yang hadir disini untuk menjadi suami saya sejak saat ini. Saya berjanji setia kepadamu dalam untung maupun malang, waktu sehat maupun sakit, dalam suka maupun duka, dan saya mencintai serta menghormati seumur hidupmu, karena engkaulah anugerah Tuhan yang terbesar bagiku. Demikianlah janji yang saya ucapkan dengan sepenuh hati di hadapan Allah dan Injil Suci ini.

ahhhh rasanya saat itu jantungku berdetak begitu kencang… perlahan – lahan airmataku pun menetes…

Setelah Sakramen Perkawinan selesai, kami hanya pindah posisi (masih dalam lingkungan Gereja) kami berdua berhadapan dengan petugas dari catatan sipil (ahhhh aku lupa sapa nama si bapak itu…) di dampingi kedua orang tua dan 2 orang saksi kami resmi menjadi suami istri….. Ahhh rasa bahagia saat itu kembali terulang mana kala barusan saja aku bersama suamiku, babe, umi dan ketiga adikku berdoa bersama…

Sembilan bulan kemudian setelah pernikahan kami, kami pun melakukan perjalanan penuh cinta ke sebuah pulau nan indah, ya perjalanan bulan madu kami yang terekam di Penuh cinta di bali , Penuh cinta di bali 2 , Penuh cinta di bali 3 dan Penuh cinta di bali 4, dan terakhir di Penuh cinta di bali 5.

Dua bulan kemudian setelah perjalanan penuh cinta kami di Bali, kami pun sempat merasakan sedikit kebahagiaan tapi Tuhan memiliki rencana lain.

Tuhan tahu mana yang terbaik untuk kita” kata suamiku saat aku begitu sedih mendapatkan musibah kecil.

Anakku tercinta, TUHAN MAHA TAHU, TUHAN MAHA KASIH dan TUHAN TAHU APA YANG TERBAIK UNTUK KITA. kamu anak babe yang sangat percaya dan sangat mencintai Tuhan. Babe tahu pikiran dan perasaan kamu dan babe juga tahu bahwa kamu kemarin telat untuk menyadarkan kamu agar kamu mempersiapkan diri……” inilah sepenggal kalimat sms dari babe saat aku benar-benar merasakan hancurnya hatiku…. :(

Yaa suka duka tahun pertama pernikahan telah kami lalui. Mohon doa restu untuk kami berdua supaya tetap mampu menjalanin kehidupan pernikahan kami sampai maut memisahakan kami…. amin….

Dan impian kami mendapatkan momongan pun terwujud…. amin….

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.