Mar
17

Hahahahahahahaha….setelah sekian lama aku selingkuh dari blog ke facebook akhirnya aku selingkuh juga ke yang lainnya. Aku selingkuh dan kembali menggauli hobi lamaku.

Ya ini tentang salah satu hobi lamaku yang sudah lamaaaaaa sekali aku tinggalkan dan hampir terlupakan. Dan karena hobi ini aku hampir melupakan kewajiban beres-beres rumah,masak,dan ngurusin suami :)

Cross stitch atau kristik, kegiatan sulam menyulam berbentuk X adalah hobi lamaku. Awalnya aku kenal kristik ini dari alm. Oma Christine (maminya babe). Dulu Oma gemarrrrr sekali sama kristik,karya beliau sangatttt banyak. 9 putra – putrinya kebagian karya – karya beliau termasuk babe juga….mmmmm….jadi inget aku juga pernah dibuatin khusus sama Oma, 3 orang anak yang bermain dan di bagian bawahnya di kasih namaku dan kedua adikku :) . Sejak saat itulah aku seneng banget sama kristik dan sampai akhirnya akupun mencoba membuatnya. Pola pertama yang aku buat adalah wajahnya Deisy nya Donal Bebek (berhasil aku selesaikan) dan yang kedua adalah pemandangan alam si suatu sore (hehehehehe karena terlalu panjang polanya dan rasa bosenku keburu dateng dech yaa ngga aku selesaikan).

Dua minggu yang lalu saat jalan- jalan ke mall di Bogor ada sebuah toko yang menjual aneka ragam kebutuhan sulam menyulam dan umi membeli 1 satu set kristik dengan pola yang sangat cantik ahhhhhh rasa kangenku jadi muncul dech pengen ngerjain kristik. Biar ada semangat kristik itu aku buatkan untuk kedua ponakanku. Dan kini 2 kristik untuk kedua keponakanku udah selesai, baru berhenti 2 hari ngga ngeristik koq rasanya ada yang beda yaaa….apa ya ini yang namanya kecanduan??

kristik

Dua minggu ngerjain kristik untuk 2 keponakanku, aku merasakan manfaat yang baik yang mana pengennnnn banget aku bagi manfaat baik itu ke semuanya:

1. Manfaat untuk jiwa

Percaya/ngga kristik bikin jiwa lebih tenang, jadi lebih teliti dan menguji kesabaran. Tenang itu sudah pasti karena dengan kristik pikiran dan hati lebih adem. Kesabaran kita pun juga diuji, musti sabar ngeliatin pola kristik yang kecil – kecil itu. Teliti itu harus kesalahan langkah yang kita berbuat membuat langkah selanjutnya akan ruwet. :)

Aku sudah merasakan manfaatnya itu setelah 2 minggu ngeristik. Aku jadi lebih tenang dalam segala hal, aku lebih teliti dalam melakukan apapun dan aku makin sabar menghadapi apapun. :)

2. Kepuasan Batin

Meskipun pola yang kita buat sangat sederhana dan kita sanggup menyelesaikannya pasti kita akan merasakan yang namanya kepuasan batin yang sangat dalam. Kita ternyata mampu menghasilkan sebuah karya. Sebuah karya yang mampu membuat kita lebih tenang,teliti dan sabar. :)

Selain manfaat baik ada juga bahayanya, KETAGIHAN!!! :) seperti aku saat ini. Mana belum nemu pola yang bagus dan cantik. Ya ampunnnn aku SAKAU karenamu,kristik….

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.