Apr
04

Ngga terasa hari ini genap 3 bulan setelah aku melahirkan jagoan kecilku, MOZAEL AGASTYA. Jadi ingat lagi gimana saat – saat indah itu :) Ijinkan aku berbagi saat – saat indah itu yaa…… :)

2 Januari 2011 16.00 – 17.30 :

Biar ngga bosen jalan-jalan ke mall terus, aku ikutan anter Umi ke bandara Soetta. Waktu mau pulang tiba-tiba aku ngalami flek yang merupakan salah satu tanda dekat waktunya melahirkan. Dari bandara Soetta langsung meluncur ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat (RSMKBB). Dan di sana, di ruang bersalin oleh bidan Erna aku dinyatakan telah bukaan 1 dan dokter menyatakan aku masih boleh pulang.

3 Januari 2011 16.00 :

Rencana ngemall ma babe & adik bungsuku batal karena tiba-tiba aku ngalami ngflek lagi bedanya kali ini ada gumpalan darah juga yang keluar. Berdua dengan babe aku langsung ke RSMKBB.

17.30 : Serangkaian pemeriksaan aku jalani mulai dari periksa dalam (PD), cek detak jantung janin, cek kontraksi, dan hasilnya diketahui sudah adanya bukaan 2, adanya 5 kali kontraksi dalam 20 menit tapi aku tidak merasakan mules dan dokter memutuskan aku harus tinggal untuk di observasi.

19.00 : Kata Babe “nikmatilah wuk….kamu harus rileks. Anggap aja kamu pindah tidur dan makan.”

woooo….yaaa jelas sangat – sangat aku nikmati donk…apalagi makanannya uenak….4 sehat 5 sempurna deh.

4 Januari 2011 13.30 :

Hari ini tepat 40 minggu usia kehamilanku dan hari ini adalah hari kontrol yang sudah ditentukan ternyata ketemu dokter Anthony Atmaja di ruang bersalin. Dan hari ini dokter memutuskan untuk memberiku obat untuk merangsang rasa mules dan memasang alat (balon) untuk membuka jalan lahir. Keputusan ini di ambil karena kontraksi sudah semakin dekat, pembukaan belum bertambah dan aku masih saja tidak merasakan yang namanya mules.

Kata babe saat itu “sudahlah wuk nurut saja sama dokter. Babe yakin malam ini pasti kamu lahiran.”

14.00 : Saatnya minum obat disaksikan bu bidan,babe dan suamiku…..(pasti bu bidannya kawatir obatnya aku buang kali yaa, koq minum obat aja sampai ditungguin).

Aku : “koq pake minum obat segala sich be…aku khan ngga mau ngerasain mules tapi tahu-tahu udah brojol lahiran gitu lho….”

Babe : “ya kamu memang harus melalui itu wuk…tenang aja…khan ada babe di sini”

14.30 : Pemasangan balon oleh 3 orang bidan dan rasanya huwaaaaaaaaaaaaa………nikmattttttttttttt benerrrrrrr (aslinya suakitttt minta ampun sampai – sampai aku menangis dan sedikit berteriak padahal aku tuch termasuk yang bisa menahan rasa sakit lho.) Dan tangisanku itu membuat suamiku cukup ketakutan dan kawatir sampai tangannya sedingin es.

14.50 – 17.30 : Mantapppp nian yaa ternyata namanya rasa mules dan aku hanya mampu menikmatinya sambil berbaring dan sesekali browsing plus buka facebook :)

17.45 : Puji Tuhan…..balonnya dilepas dan sudah ada pembukaan 4.

18.00 : Saatnya ngunyah mengumpulkan tenaga plus minum beberapa ramuan cinta kasih dari babe sambil lanjut online, bales sms, dan buka facebook.

18.30 – 22.00 : huwaaaaa……si mules dateng lagiiii….ehhh tapi aku masih bisa ngelirik lhoo Om dan Melani,adik sepupuku dateng (sayang yang dibawa bukan makanan tapi madu & vitamin, coba kalo makanan khan aku bisa ngunyah lagi :) )

22.10 : Puji Tuhan pembukaan 5 dan dokter memperkirakan subuh lahir. Lagi – lagi aku bisa melirik Desy,adik sepupuku dan suaminya dateng….sayang lagi-lagi ngga bawa makanan…. :)

22.20 – 23.30 : mules makin tak tertahankan. Ku kumpulkan semilyar tenaga untuk melahirkan secara NORMAL. Hanya namaNYA yang bisa terus kusebut saat rasa mules itu hadir dan meremas bantal ehhh tapi tangan adik sepupuku juga kebagian remasan mesra dariku koq…

23.30 : Puji Tuhan….Puji Tuhan….matur nuwun Gusti….itu yang mampu aku ucapkan ketika mendengar dia menangis….yahhh dia yang kunanti selama ini….. 4 Januari 2011 dengan berat 3.150 gram dan panjang 49 cm yang kemudian ku beri nama : MOZAEL AGASTYA.

Mozael : plesetan dari MOZILLA FIREFOX, Pipi dan Miminya sukses berbisnis online dengan browser MOZILLA FIREFOX. Dan Pipinya telah menyiapkan mini blog untuknya, http://www.mozael.com/

Agastya : artinya Pelindung suci

Dimana kelak, Mozael diharapkan menjadi pelindung keluarga. Amin….

Thx to :

babe : yang sudah anter ke rumah sakit, menemani aku saat mules sampai aku melahirkan & buatin aku ramuan cinta kasih sehingga aku kuat saat & setelah melahirkan.

Om Bontot : makasih yaa om,aku udah boleh ngerepotin om. makasih udah bawain telur, madu & neurobion plus udah belikan sup ayam yang tidak sempat aku makan. :)

Echy adikku : makasih sudah menyediakan tanganmu untuk aku remas :) dan makasih udah temenin aku waktu lahiran :) (sakjane aku kuwi nungguin kiriman vanila latte lhoooo)

Ratri adikku : makasih yaa adikku sayang untuk semuanya…love u, titut…..

Lani adikku : makasih ya sayang udah dateng dengan pakai bajunya alm bude plus udah nemenin aku di rumah sakit :)

untuk semuanya yang sudah membantu dalam doa & support.

Dan hari ini Moza genap 3 bulan, sudah pintar ngoceh, mulai bisa angkat kepalanya dan beratnya sudah hampir 6 kg. :)

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.