Tag-Archive for » Bekasi «

Dec
27

“Sudah bangun kah”

“nduk, hari ini ga belanja?”

“makan soto di kelapa gading yuk,nduk”

Itu beberapa pesan singkat (SMS) yang sering aku terima di ponselku dari Om Bontot. Yah Om Edhie Prahasto, adik bungsu babe. Kebetulan rumahnya om dekat dengan rumahku. Sejak aku pindah ke Bekasi, om sering berkunjung ke rumahku hanya sekedar nemenin makan siang, numpang online atau sekedar ngopi dan ngobrol santai. Hal tersebut sering dilakukan sejak aku hamil dan setelah aku melahirkan.

more…

Category: Diaryku  Tags: , , , ,  7 Comments
Aug
17

ahhh tak terasa waktu berlalu begitu cepat, hari ini ULANG TAHUN PERNIKAHAN kami yang pertama…. :)

Berawal dari perkenalan kami di internet sampai pacaran jarak jauh selama hampir 7 tahun, kemudian tepat 1 juni 2007 kami berdua bertunangan dan 1 tahun kemudian tepatnya 17 Agustus 2008 kami menikah di surabaya, kota kelahiranku. Satu per satu kami lalui bersama, suka dan duka kami rasakan berdua… itu sudah menjadi komitmen kami setelah kami sepakat untuk menikah oleh karena itu 1 minggu setelah menikah kami pun tinggal di rumah kami sendiri di Bekasi. Jauh dari orang tua membuat kami benar – benar belajar hidup mandiri.

gereja

Bermula dari gereja cantik di dekat rumahku di Surabaya, aku dan suamiku resmi menjadi pasangan suami istri sejak 17 Agustus 2008 pukul 14:00 di saksikan oleh Romo Goris, kedua orang tua, adik- adik, keluarga besar kami,  dan para sahabat.

Prosesi Sakramen Perkawinan berjalan begitu lancar, acara demi acara berjalan sesuai dengan harapan kami dan keluarga. 90% undangan yang kami undang datang semuanya ke acara Sakramen Perkawinan kami berdua.

Janji suci sehidup semati kami ucapkan dengan lancar dan dari hatimungil kami berdua, more…

May
08

Setelah hampir 9 bulan kami menikah, belum ada kesempatan dimana kami bisa bulan madu. Ini pun mendadak, setelah beberapa kali bingung menentukan pilihan seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya di susahnya milih… dan diantara dua pilihan. Akhirnya, kami pun honeymoon di Bali tanggal 1 Mei – 5 Mei 2009. Dengan bantuan dari team weddingku.com yang telah memberikan banyak informasi dan membantu kami dalam proses pemilihan tempat, akhirnya tempat yang kami pilih adalah Seminyak dan Ubud. Tanggal 1 Mei – 3 Mei 2009 kami di The Seiryu Villa – Seminyak dan 3 Mei – 5 Mei 2009 di The Royal Pita Maha – Ubud.

bandara-ngurah-raiDari Jakarta menuju Bali kami diantar Airasia QZ 7510 berangkat dari Jakarta pukul 06.25 Wib sampai di Bali pukul 09.00 Wita. Begitu turun dari pesawat wuuiihhh lumayan kerasa banget panasnya cuaca di Bali. Karena ngga ada barang yang masuk ke bagasi pesawat ya kami sedikit santai.

Di pintu keluar gedung kedatangan, langsung terlihat seorang pemuda membawa sebuah papan yang ada tulisan nama suamiku dan villa tempat kami menginap. Kadek, panggilan pemuda itu yang ternyata dia merangkap sebagai sopir dan room services. Dengan Kijang innova, kami diantar ke The Seiryu Villa. Begitu masuk, kami berdua sudah di sambut dengan air mineral dingin dan handuk dingin. Uhhh nikmati bangettt…. :D

Dari bandara Ngurah Rai menuju The Seiryu Villa di jalan Drupadi no 8, seminyak sekitar 20 menitan. Sampai di The Seiryu Villa masih sekitar pukul 10.00 Wita. Seharusnya check in timenya pukul 12.00 wita karena ada yang kosong villanya yaaa kami boleh masuk. Pass banget dech villa yang kosong itu sesuai dengan permintaanku lewat team weddingku.com. Villa A2 type B, living room nya menyatu dengan bedroom nya. Tempat tidurnya ada kelambunya. Wahhh kebetulan banget :D bisa tidur dulu…. hehehehe malamnya aku ngga bisa tidurrr sama sekali, selesai beres – beres bawaan dan rumah pukul 2.00 wib, kami harus berangkat ke bandara jam 4 pagi paling lambat karena perjalanan ke Cengkareng dari Bekasi paling ngga sekitar 1 jam an.

Nahhh oleh – oleh dari bulan madu kami akan aku ceritakan dalam beberapa tulisanku ya…. :D

more…

Apr
23

cewek-dan-laptop

Ini salah satu kutipan percakapanku di YM ma suamiku (waktu itu masih tunangan) tahun lalu. Beberapa bulan sebelum kami menikah.

dia : say, kamu pengen HM (honeymoon) kemana?

aku :  mmmm kemana ya masih bingung nich habis masih fokus mikirin persiapan nich.

dia : ngga usah di pikirin honeymoon nya, kamu pengennya kemana gitu?

aku : mmmm ke bali aja kali ya, yang deket.

Nah itulah salah satu obrolanku ma tunanganku (sekarang udah suamiku) Maret 2008. Dengan berjalannya waktu dan habisnya waktu karena harus fokus persiapan pernikahan kami yaa akhirnya urusan bikin rencana bulan madu ngga terurus. Setelah menikah 17 Agustus 2008 pun sampai saat ini kami belum sempat bulan madu. 29 agustus 2008 aku mulai siap-siap pindah dari surabaya ke bekasi, setelah memasuki rumah baru mmmm belum sempat juga mikirin bulan madu (ya ampun seharian berdua di rumah aja, udah kayak bulan madu di rumah). Akhir bulan Maret 2009, suamiku bilang lagi, ssttt… ngga langsung ngomong lho (teteup masih lewat YM, bayangin dalam 1 rumah mungil type 36 kita teteup YM an, aku di kamar dan suamiku di ruang tamu, hehehehe :D )

suami : say, mau HM ga?

aku : ya ampun ya iyalah masak ngga mau sich

suami ; ya udah bikin rencana donk kamu mau kemana aja?

more…

Apr
19

easycapture2Hari ini aku merasa kondisi jauh lebih bagus. :D Puji tuhan. Mmm sempat bingung tadi mau ngapain. Habis senam pagi bareng tetangga depan rumah dan samping kiri, trus belanja sebentar di supermarket tempat aku dan 2 ibu tetanggaku senam setiap minggu pagi. Beresin rumah, masak, mandi trus diajakin ma ibu tetangga depan & salah satu Ibu tetangga  lain blok namanya Bu Lia jalan – jalan ke MAL METROPOLITAN BEKASI. Dari jam 10:30 keluar rumah sampe rumah jam 16:45 uhhh ya ampunnn ngga kerasa banget dech kalo udah ke mall. :D (hehehe kasian suamiku aku tinggal, untung dah aku siapin makannya). Sampai rumah sich lumayan agak capek juga. mmm mumpung ngga seberapa sibuk (walahh kayak sibuk apa aja) mau nulis ahhh karena udah terlalu lama ngga ngeblog, uhhh kangen banget dech blogwalking. Sebelum blogwalking, aku mau sedikit cerita dulu dech. Minggu lalu, suamiku tercinta berulangtahun dan aku ngga kasih kado apa – apa ke dia :( (ssttt aku malah dapat kado lho, ntar aku ceritakan). Tapi suamiku dapat kado dari babe. Ya Babe titut, babeku. Kado itu sebuah pesan, pesan itu kirimkan lewat email. Pesannya ada 2 hal. Salah satu isinya tentang berpikiran positif pada apa yang sedang kita alami. (jelasnya ngga aku lanjutin ahh soalnya aku belum minta persetujuan babe & suamiku).

more…

Feb
09

Banyak yang bilang bahwa anak perempuan itu lebih dekat dengan bapaknya.

mmm mungkin ada yang benar dan ada yang ngga juga. Aku bilang ada yang ngga karena aku pernah tahu sendiri. Seperti hubungan salah satu sahabatku dengan papanya kurang begitu dekat. Meskipun aku sudah bersahabat dengannya sejak masa sekolah dulu sampai saat ini aku ngga pernah tahu apa penyebabnya mereka ngga dekat. Ada lagi hubungan salah satu sepupuku dengan papanya juga kurang begitu dekat.

Kalau yang benar pasti banyak juga khan?? Salah satunya seperti hubunganku dengan bapakku tercinta, ya bapak titut a.k.a babe hehehe aku biasanya manggil babe…

Aku pernah hidup hanya berdua saja dengan babe setelah ibuku ngga ada. Kedua adikku pindah sekolah ke lain kota. Satu tahun aku tinggal dengan babe, segala keperluan babe aku yang urus karena asisten rumah tangga yang sudah cukup lama bersama kami pulang. Karena ngga ada kegiatan (selesai SMA aku memang ngga kuliah) akupun jadi sopirnya babe :D ya ke kantor aku yang antar (ssttt… kadang suka nganter pake daster + cardigan :) ) begitu juga kadang kalau pulang aku yang jemput :D kalau aku di rumah aja sich biasanya babe lebih baik nebeng temannya yang rumahnya kebetulan dekat dengan rumah kami.

more…

Jan
18

Pernah ga mengalami kebingungan memilih makan??
Pasti diantara kita pernah bingung. Seperti yang pernah saya tulis beberapa waktu yang lalu tentang filosofi makan sebenarnya kita tuch makan untuk apa sich??? :)

Ceritanya hari minggu kemarin tuch aku dan suami tercinta jalan – jalan ke Jakarta (hehehe meskipun kami tinggal di Bekasi kami jarang banget keluar rumah) tapi ga juga sich kalau jalan – jalan karena kami berdua ke Gereja Katedral Jakarta. Misa yang kami ikuti yaitu misa ke tiga yaitu pukul 09.00. Misa berakhir pukul 10.15, cacing – cacing di perut udah mulai berteriak nich. Pengennya sich jajan di depan gereja cuma suamiku tercinta kalau makan maunya milih.

Perjalanan kami dari Gereja Katedral terus berlanjut sampai di Cakung dan kami akhirnya memutuskan untuk mampir ke salah satu Hypermarket di Ujung Menteng.
Masuk ke hypermarket itu untuk beli jeruk dan shampoo aja sich tapi pulangnya dari belanja akunya udah kelaparan.
Kini giliran milih makan. ada 2 depot yang menyajikan beraneka macam makanan.

Depot A menyajikan aneka mie karena dari namanya aja depot bakmi *** dan disebelah kanan depot A menyajikan beraneka macam makanan seperti ayam penyet, nasi goreng, mie ayam, mie jawa, juice alpukat dll.
Kami berdua berdiri di antara 4 banner dari 2 depot tersebut. Salah satu pelayan dari depot B menawarkan sebuah brosur, dari depot A tidak ada penawaran karena pelayannya masih sibuk melayani pelanggan.

“koq depot A ini rame ya,mungkin ini lebih enak dech” kataku
“Mmmm tapi di depot B ada ayam penyet tuch” kataku suamiku
“mmm enak juga sich cuma….”kataku dalam kebingungan.
“udahlah ke depot A aja, kayaknya lihat gambar mie jawanya enak tuch dari pada di depot B”

Oke aku nurut aja dech karena selera makan suamiku emang rada susah sich, karena aku gampang makan apa aja yaaa jadi ngikut dech, tapi begitu sampai di dalam mau pesan makan apa ya bingung lagi mau makan apa….
Karena bingung ya aku pesan yang standar aja dech, i fumie dan es lemon tea.

“ga bosen apa ma i fumie,lagi – lagi i fumie”
“yaaa pengen tau rasanya, tiap depot khan beda-beda” sahut ku.
(maaap suamiku benarnya aku bingung mau makan apa? seandainya kamu tahu, aku pengen banget ayam penyet tapiii aku tahu kamu bakal ngomel khan karena itu pake sambal :( )
Suamiku tercinta memberlakukan larangan makan sambal karena aku terlalu sering mengeluh sakit perut setiap habis makan sambel.

Kira-kira i fumie yang aku makan tadi itu sudah termasuk makanan sehat ga ya?

more…