Tag-Archive for » curhat «

Aug
17

ahhh tak terasa waktu berlalu begitu cepat, hari ini ULANG TAHUN PERNIKAHAN kami yang pertama…. :)

Berawal dari perkenalan kami di internet sampai pacaran jarak jauh selama hampir 7 tahun, kemudian tepat 1 juni 2007 kami berdua bertunangan dan 1 tahun kemudian tepatnya 17 Agustus 2008 kami menikah di surabaya, kota kelahiranku. Satu per satu kami lalui bersama, suka dan duka kami rasakan berdua… itu sudah menjadi komitmen kami setelah kami sepakat untuk menikah oleh karena itu 1 minggu setelah menikah kami pun tinggal di rumah kami sendiri di Bekasi. Jauh dari orang tua membuat kami benar – benar belajar hidup mandiri.

gereja

Bermula dari gereja cantik di dekat rumahku di Surabaya, aku dan suamiku resmi menjadi pasangan suami istri sejak 17 Agustus 2008 pukul 14:00 di saksikan oleh Romo Goris, kedua orang tua, adik- adik, keluarga besar kami,  dan para sahabat.

Prosesi Sakramen Perkawinan berjalan begitu lancar, acara demi acara berjalan sesuai dengan harapan kami dan keluarga. 90% undangan yang kami undang datang semuanya ke acara Sakramen Perkawinan kami berdua.

Janji suci sehidup semati kami ucapkan dengan lancar dan dari hatimungil kami berdua, more…

Feb
09

Banyak yang bilang bahwa anak perempuan itu lebih dekat dengan bapaknya.

mmm mungkin ada yang benar dan ada yang ngga juga. Aku bilang ada yang ngga karena aku pernah tahu sendiri. Seperti hubungan salah satu sahabatku dengan papanya kurang begitu dekat. Meskipun aku sudah bersahabat dengannya sejak masa sekolah dulu sampai saat ini aku ngga pernah tahu apa penyebabnya mereka ngga dekat. Ada lagi hubungan salah satu sepupuku dengan papanya juga kurang begitu dekat.

Kalau yang benar pasti banyak juga khan?? Salah satunya seperti hubunganku dengan bapakku tercinta, ya bapak titut a.k.a babe hehehe aku biasanya manggil babe…

Aku pernah hidup hanya berdua saja dengan babe setelah ibuku ngga ada. Kedua adikku pindah sekolah ke lain kota. Satu tahun aku tinggal dengan babe, segala keperluan babe aku yang urus karena asisten rumah tangga yang sudah cukup lama bersama kami pulang. Karena ngga ada kegiatan (selesai SMA aku memang ngga kuliah) akupun jadi sopirnya babe :D ya ke kantor aku yang antar (ssttt… kadang suka nganter pake daster + cardigan :) ) begitu juga kadang kalau pulang aku yang jemput :D kalau aku di rumah aja sich biasanya babe lebih baik nebeng temannya yang rumahnya kebetulan dekat dengan rumah kami.

more…

Feb
04

Beberapa hari ini aku rada kurang enak badan, mungkin pengaruh cuaca juga dan juga cara makanku…

“ya ampun ret…lagi-lagi soal makan, sekarang kenapa lagi?”

Hehehe :D ini beda koq, nich aku ceritain dari awal ya….

emang sich dulu ngga sekeren ini...

emang sich dulu ngga sekeren ini...

Dulu… waktu masih kerja, aku hobi banget belanja berbagai macam camilan dan diantaranya pasti ada yang namanya kopi instan… berbagai macam kopi aku coba ternyata aku cocok ma 1 merk aja… (boleh nyebutin merknya ngga ya???) dan itu adalah nescafe coffeemix pas. Hampir setiap hari aku selalu minum kopi itu ngga pernah absen dech. Nah kebiasaanku ini terbawa sampai sekarang, cuma sejak menikah suamiku yang cerewet baik ini selalu bilang kalau itu ngga baik untuk kesehatan. Oke aku nurut ya khan juga demi kebaikanku juga :D

Beberapa hari yang lalu, aku pengen banget minum kopi lagi setelah kira-kira 3 bulan aku ngga minum kopi. Karena suamiku masih tidur, yaa kesempatan dech aku bikin kopi kesukaanku ini. Asyik khan di pagi hari yang mendung sambil blogwalking dan chatting aku bikin nescafe coffeemix pas di temanin dengan roti mmm nikmat banget dech mendung – mendung minum kopi….

Siangnya….

more…

Feb
02

Postingan ini aku tujukan untuk para suami.

Tapi sebelumnya aku mau tau jawaban anda semua terlebih dahulu dari beberapa hal di bawah ini. Anda cukup YA atau TIDAK

1. Kalau anda sakit selalu teriak ke istri minta obat.

2. Kalau anda lapar selalu teriak ke istri minta makan,padahal di meja makan sudah tersedia lauknya & piring.

3. Setiap pulang kantor, selalu teriak ke istri minta diambilkan minum padahal di meja sudah tersedia.

4. Setiap pulang kantor, selalu nyuruh istri bawain tas dan sepatu anda serta bawaan yang lainnya masuk.

5. Setiap malam selalu minta pijit ke istri.

6. Setiap hari minggu, saat santai anda ngga pernah bantu istri beres-beres rumah meskipun sudah ada asisten (pembantu rumah tangga)

7. Kalau istri sakit, anda bingung mau melakukan apa dulu

8. Ngga pernah mijitin istri

Nah mana jawaban yang paling banyak?

more…

Jan
29

Akhirnya aku selesai juga membaca buku pertama milik salah satu selebblog.

28012009408

Ya aku selesai juga membaca buku milik jeunglala . Buku itu langsung aku dapatkan saat aku pulang ke Surabaya bulan Desember 2008.

more…

Jan
25

Mmmm entah bagaimana awalnya aku harus memulai cerita ini :) mmmm aku coba dech mulai dari :

pertama :

Aku ngga tau ini semua terjadi :) (eeehhh kayak apaan aja) yang jelas hari ini aku bahagia banget…

Lewat YM suamiku tercinta ngasih tahu. Kita serumah lho tapi yaaa masih ym an, aku berkutat dengan lappy di kamar, suamiku ngelus-ngelus PC nya di ruang tengah, rumah kami ngga besar koq cuma tipe 36 luas 60 yaaa karena sejak pacaran dulu komunikasi kami ya lewat YM itu selain sms dan telpon maklum Surabaya – Jakarta….

eits balik nang lappy maning (eits kembali ke laptop lagi..maksudnya balik ke topik semula)

Di YM itu suamiku nulis :

Say (cieee), rupanya ada yang niru blogmu!!! buka dech http://www.hatimungilku.com

mmmm saking penasaran dan ngga begitu perhatikan alamat webnya aku buka aja tuch link.

Waduhhhh kuagetnya setengah hidupppp (uppssttt), maksudnya kuaget buanget gitu… ternyata…..

more…

Jan
18

Pernah ga mengalami kebingungan memilih makan??
Pasti diantara kita pernah bingung. Seperti yang pernah saya tulis beberapa waktu yang lalu tentang filosofi makan sebenarnya kita tuch makan untuk apa sich??? :)

Ceritanya hari minggu kemarin tuch aku dan suami tercinta jalan – jalan ke Jakarta (hehehe meskipun kami tinggal di Bekasi kami jarang banget keluar rumah) tapi ga juga sich kalau jalan – jalan karena kami berdua ke Gereja Katedral Jakarta. Misa yang kami ikuti yaitu misa ke tiga yaitu pukul 09.00. Misa berakhir pukul 10.15, cacing – cacing di perut udah mulai berteriak nich. Pengennya sich jajan di depan gereja cuma suamiku tercinta kalau makan maunya milih.

Perjalanan kami dari Gereja Katedral terus berlanjut sampai di Cakung dan kami akhirnya memutuskan untuk mampir ke salah satu Hypermarket di Ujung Menteng.
Masuk ke hypermarket itu untuk beli jeruk dan shampoo aja sich tapi pulangnya dari belanja akunya udah kelaparan.
Kini giliran milih makan. ada 2 depot yang menyajikan beraneka macam makanan.

Depot A menyajikan aneka mie karena dari namanya aja depot bakmi *** dan disebelah kanan depot A menyajikan beraneka macam makanan seperti ayam penyet, nasi goreng, mie ayam, mie jawa, juice alpukat dll.
Kami berdua berdiri di antara 4 banner dari 2 depot tersebut. Salah satu pelayan dari depot B menawarkan sebuah brosur, dari depot A tidak ada penawaran karena pelayannya masih sibuk melayani pelanggan.

“koq depot A ini rame ya,mungkin ini lebih enak dech” kataku
“Mmmm tapi di depot B ada ayam penyet tuch” kataku suamiku
“mmm enak juga sich cuma….”kataku dalam kebingungan.
“udahlah ke depot A aja, kayaknya lihat gambar mie jawanya enak tuch dari pada di depot B”

Oke aku nurut aja dech karena selera makan suamiku emang rada susah sich, karena aku gampang makan apa aja yaaa jadi ngikut dech, tapi begitu sampai di dalam mau pesan makan apa ya bingung lagi mau makan apa….
Karena bingung ya aku pesan yang standar aja dech, i fumie dan es lemon tea.

“ga bosen apa ma i fumie,lagi – lagi i fumie”
“yaaa pengen tau rasanya, tiap depot khan beda-beda” sahut ku.
(maaap suamiku benarnya aku bingung mau makan apa? seandainya kamu tahu, aku pengen banget ayam penyet tapiii aku tahu kamu bakal ngomel khan karena itu pake sambal :( )
Suamiku tercinta memberlakukan larangan makan sambal karena aku terlalu sering mengeluh sakit perut setiap habis makan sambel.

Kira-kira i fumie yang aku makan tadi itu sudah termasuk makanan sehat ga ya?

more…

Jan
14

cewekUdah hampir 1 minggu ini Bekasi hujannn terusss…. hatiku juga rada gerimis tapi udah hari Senin kemarin.

Ceritanya, tetangga depan rumahku punya 2 anak cowok. Kelas 4 SD dan 2 SD. Senin sore saat aku lagi nemenin penjual siomay keliling motongi siomay untuk aku tanpa sengaja aku mendengar anak pertama keluarga itu menelpon mamanya.
“mama katanya pulang jam 5. Ini udah mau jam 6!!!” kata si anak
“bla bla bla bla bla bla” kata si mama (aku ga tau apa kata mamanya jadi aku tulis gitu aja dech)
“mama bohong!!! mama emang suka bohong!!! Pokoknya sekarang juga mama harus pulang!!!”

Telpon langsung di tutup, si anak tadi masuk ke dalam rumah dan aku masih mendengar teriakannya.
“ga mauuuu pokoknya aku mau nunggu mama!!!”
Setelah itu aku hanya mendengar suara tangisannya saja.
Dan aku harus segera masuk rumah, siomay udah di tunggu suami tercinta.

Di dalam rumah aku cerita ke suamiku.
“say dengar ga tuch tangisan anaknya pak G?”
“emang kenapa?”
“ya anaknya itu protes karena mama ga pulang tepat waktu”
“Ya maka dari itu kenapa dulu aku benar-benar mutusin untuk bisnis dirumah, kita jadi punya waktu yang banyak untuk anak-anak”
“Yaa juga sich tapi mereka juga bisnis sendiri koq, cuma si Ibu G itu lagi dikejar target karena si ibu G khan ikutan jadi agen sebuah asuransi”
“mmmm” hanya tersisa itu dari suamiku

Singkat,padat tapi ga jelas. Yaaa ga bisa disalahkan juga sich anak minta perhatian ke mamanya. Si ibu juga ga bisa disalahin juga, dia seneng banget dengan menjadi agen dari sebuah asuransi ini.

Malam harinya saat aku mau mengunci pintu pagar, sebuah taksi berhenti di depan Ibu G dan ternyata benar yang turun dari taksi itu bu G.
“Koq baru pulang,bu?” sapaku
“ya nich habis ketemu ma calon client” jawabnya
“ooo gitu”
“Koq kurusan? masih sakit ya?” tanyanya
“udah mendingan koq,cuma lagi rajin aja nich minum MELILEA nya :)
“Wah iya nich karena sibuk aku jadi lupa ga minum MELILEA lagi” sahutnya
“Gpp ntar khan bisa kurus sendiri karena capek :) ” jawabku
“ya nich,mari bu saya masuk dulu udah kebelet pipis ”
“ehhh iya ya bu”

Aku masuk ke dalam rumah dan melirik ke jam dinding, ooo ternyata pukul 22.30.

“sapa koq malam-malam naik taksi?” tanya suamiku.
“Bu G naik taksi baru pulang”
“Sendirian? darimana emang? malam amat”
“Ya sendirian, dari ketemu client” jawabku

Dan aku langsung masuk ke kamar melanjutkan kembali aktivitasku sebelumnya…..

“Ya Tuhan berikanlah kemudahan bagi bu G dalam pekerjaannya supaya di bisa menjadi SUPERMOM, amin”

more…

Jan
10

Maaappp udah lama nggak bales komen teman-teman semuanya :) . Sejak 24 desember 2008 sampai 4 Januari 2009, aku dan suami berlibur di Bogor. Ya liburan Natal dan Tahun Baru. Pengennya sich tanggal 4 malam itu maunya langsung nulis tapi kondisi kesehatanku ga memungkinkan :( . Dalam 2 hari berturut-turut tekanan darahku 80/50 mmHg.

Karena komen Bang DM juga aku seperti memiliki sedikit kekuatan.

Meskipun terlambat, aku mau mengucapkan selamat Natal (untuk yang merayakan) dan selamat tahun baru 2009 untuk semuanya. Semoga di tahun 2009 ini lebih baik daripada tahun 2008.
newyear

more…

Dec
23

Mmmm aku cuma mau berbagi kesedihan dan kebahagiaan ku dalam 1 minggu ini.
Tapi sebelum berbagi kebahagiaan, aku mau sedih cerita dulu. Sempat beberapa hari yang lalu, aku jatuh terpleset.

ngedubrak…..
Gara-gara air hujan…. ya dinding di dapur ada yang bocor gitu dan aku ga liat sama sekali ada air di lantai :(

Uhhhh parah banget dech, pinggang sakit, pantat sakit dan udah hampir 1 minggu ini masih ada sedikit memar di pantat :(

Lebih parahnya lagiiii, adikku yang cowok bisa – bisanya ngeledekin

“ya ampun mbak, koq bisa sich kamu kepleset!!! Tapi apa lantainya ga pecah tuch kejatuhan gajah ???”

Haaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!! awas ya….

Kamu itu ya mbok sadar gitu lho, diberi anugerah bemper gede itu ya di syukuri ga perlu di jatuh-jatuhin gitu… ga bakalan kempes koq bempermu itu …………

Uhhhh sebel bangetttt :(

Dan sekarang ganti cerita seneng dech :)

Senengggg banget dapet kiriman bunga mawar dari Bunda Tutinonka Mmmm bunga cantik bangetttt dech. Makasih ya Bunda :)

img_0272

Makasih ya bunda Tuti :)

Category: Diaryku  Tags: ,  27 Comments