Tag-Archive for » ibu «

Nov
15

Dear Ibuku tercinta….

Ibu, kau pasti lebih bahagia sana

Kau wanita hebat yang akan selalu ada di hatiku

Ibu….

Maafkan aku tak bisa memenuhi keinginanmu menjadi seorang manajer di sebuah perusahaan tapi kini punya usaha sendiri lho bersama suamiku tercinta….

Ibu….

Kini aku lebih bahagia memiliki suami yang baik, bertanggung jawab dan mencintai aku…

Ibu…

terima kasih atas cintamu padaku…

Ibu…

hari ini genap 10 tahun ibu pergi, ngga terasa yaa ternyata udah 10 tahun lho,bu.

Aku juga mau kasih lihat fotoku bersama suamiku… usia pernikahan kami baru 1 tahun lebih 3 bulan,bu.

candlelightdinner3

Ini adalah foto saat aku dan suamiku jalan – jalan ke bali bu…

mmmmm…ibu pasti bertanya – tanya, apa aku sudah hamil atau belum…. :) ya aku belum hamil,bu… ibu bantuin doa yaa biar aku cepat hamil.

Udahan dulu yaa bu, aku mau mandi dulu nich…

with love,

Reti (kamarku, 15 nov 2009 pukul 17.30)

Mar
15

Sebelumnya aku minta maaf karena selama beberapa hari menghilang :D sebenarnya sich ngga menghilang aku masih ada koq cuma karena beberapa kesibukan (welehhhh gaya lu ngakunya sibuk) hehe :D benarnyaa aku tuch mulai ngga kuat berlama – lama di depan komputer. Mataku rasanya pedih banget kalau udah kelamaan. mmm padahal nulis dan blogwalking ngga cukup 1-2 jam aja :D ya nulisnya aku cicil dech :D oke dech sekarang aku mau membahas soal mimpi anehku.

Gara – gara jam tidurku rada kacau, mimpiku pun kadang rada aneh – aneh. Mulai yang ketemu teman – teman lama sampai ketemu teman – teman blogger yang belum pernah ketemu secara nyata. Nich beberapa minggu yang lalu aku dalam tidur soreku (ya iyalah wong aku tidur jam 5 sore) aku sempat mimpi seorang ibu muda, dia blogger juga, Yessymuchtar

tidur-mimpiDalam mimpiku itu, aku berada di sebuah acara pesta, aku ngga tau kalau ada Yessymuchtar di pesta itu. Aku berjalan terus ke dalam pesta itu, tiba – tiba aku lihat Yessymuchtar lagi duduk seorang diri trus aku sapa dia. Tapi anehnya dia malah meluk aku sambil nangis. Waktu aku tanyain, kenapa sich bu koq nangis? ehhh ngga jawab.

Spontan karena kaget juga aku jadi terbangun tapiii saat bangun itu sepertinya anda sesuatu yang bikin ngga enak di perasaanku, aku jadi kepikiran ma si ibu satu ini. Apa karena aku ngga jadi jemput dia waktu mau kopdar ma teman – teman blogger lainnya di Jakarta beberapa hari sebelum aku mimpi atau gimana ya? atau mimpi itu hanya bunga tidur aja ya tapiiii koq perasaanku ngga enak yaaa… ada apa gerangan dengan Yessymuchtar ?

more…

Feb
09

Banyak yang bilang bahwa anak perempuan itu lebih dekat dengan bapaknya.

mmm mungkin ada yang benar dan ada yang ngga juga. Aku bilang ada yang ngga karena aku pernah tahu sendiri. Seperti hubungan salah satu sahabatku dengan papanya kurang begitu dekat. Meskipun aku sudah bersahabat dengannya sejak masa sekolah dulu sampai saat ini aku ngga pernah tahu apa penyebabnya mereka ngga dekat. Ada lagi hubungan salah satu sepupuku dengan papanya juga kurang begitu dekat.

Kalau yang benar pasti banyak juga khan?? Salah satunya seperti hubunganku dengan bapakku tercinta, ya bapak titut a.k.a babe hehehe aku biasanya manggil babe…

Aku pernah hidup hanya berdua saja dengan babe setelah ibuku ngga ada. Kedua adikku pindah sekolah ke lain kota. Satu tahun aku tinggal dengan babe, segala keperluan babe aku yang urus karena asisten rumah tangga yang sudah cukup lama bersama kami pulang. Karena ngga ada kegiatan (selesai SMA aku memang ngga kuliah) akupun jadi sopirnya babe :D ya ke kantor aku yang antar (ssttt… kadang suka nganter pake daster + cardigan :) ) begitu juga kadang kalau pulang aku yang jemput :D kalau aku di rumah aja sich biasanya babe lebih baik nebeng temannya yang rumahnya kebetulan dekat dengan rumah kami.

more…

Jan
14

cewekUdah hampir 1 minggu ini Bekasi hujannn terusss…. hatiku juga rada gerimis tapi udah hari Senin kemarin.

Ceritanya, tetangga depan rumahku punya 2 anak cowok. Kelas 4 SD dan 2 SD. Senin sore saat aku lagi nemenin penjual siomay keliling motongi siomay untuk aku tanpa sengaja aku mendengar anak pertama keluarga itu menelpon mamanya.
“mama katanya pulang jam 5. Ini udah mau jam 6!!!” kata si anak
“bla bla bla bla bla bla” kata si mama (aku ga tau apa kata mamanya jadi aku tulis gitu aja dech)
“mama bohong!!! mama emang suka bohong!!! Pokoknya sekarang juga mama harus pulang!!!”

Telpon langsung di tutup, si anak tadi masuk ke dalam rumah dan aku masih mendengar teriakannya.
“ga mauuuu pokoknya aku mau nunggu mama!!!”
Setelah itu aku hanya mendengar suara tangisannya saja.
Dan aku harus segera masuk rumah, siomay udah di tunggu suami tercinta.

Di dalam rumah aku cerita ke suamiku.
“say dengar ga tuch tangisan anaknya pak G?”
“emang kenapa?”
“ya anaknya itu protes karena mama ga pulang tepat waktu”
“Ya maka dari itu kenapa dulu aku benar-benar mutusin untuk bisnis dirumah, kita jadi punya waktu yang banyak untuk anak-anak”
“Yaa juga sich tapi mereka juga bisnis sendiri koq, cuma si Ibu G itu lagi dikejar target karena si ibu G khan ikutan jadi agen sebuah asuransi”
“mmmm” hanya tersisa itu dari suamiku

Singkat,padat tapi ga jelas. Yaaa ga bisa disalahkan juga sich anak minta perhatian ke mamanya. Si ibu juga ga bisa disalahin juga, dia seneng banget dengan menjadi agen dari sebuah asuransi ini.

Malam harinya saat aku mau mengunci pintu pagar, sebuah taksi berhenti di depan Ibu G dan ternyata benar yang turun dari taksi itu bu G.
“Koq baru pulang,bu?” sapaku
“ya nich habis ketemu ma calon client” jawabnya
“ooo gitu”
“Koq kurusan? masih sakit ya?” tanyanya
“udah mendingan koq,cuma lagi rajin aja nich minum MELILEA nya :)
“Wah iya nich karena sibuk aku jadi lupa ga minum MELILEA lagi” sahutnya
“Gpp ntar khan bisa kurus sendiri karena capek :) ” jawabku
“ya nich,mari bu saya masuk dulu udah kebelet pipis ”
“ehhh iya ya bu”

Aku masuk ke dalam rumah dan melirik ke jam dinding, ooo ternyata pukul 22.30.

“sapa koq malam-malam naik taksi?” tanya suamiku.
“Bu G naik taksi baru pulang”
“Sendirian? darimana emang? malam amat”
“Ya sendirian, dari ketemu client” jawabku

Dan aku langsung masuk ke kamar melanjutkan kembali aktivitasku sebelumnya…..

“Ya Tuhan berikanlah kemudahan bagi bu G dalam pekerjaannya supaya di bisa menjadi SUPERMOM, amin”

more…

Dec
19

Hari ini aku ga tau mau nulis apa…
Padahal kemarin – kemarin di saat aku agak sibuk banyak banget ide yang udah pada ngantri ehhh giliran udah buka blog dan mau nulis eehhh pada kabur…. :(

Tadi aku sempat buka email dan dapat email dari seorang kawan lama yang mengingatkan aku bahwa sebentar lagi tanggal 22 Desember adalah hari Ibu.

Dulu aku pernah punya semua rencana untuk alm. Ibu, kala itu aku berniat satu hari penuh ibu istirahat untuk tidak melakukan kegiatan rumah tangga. Sebagai gantinya biar kami putra – putrinya yang melakukan tapi sayang rencana itu tinggal rencana dan 1 bulan sebelum hari ibu, ibu benar – benar istirahat.

Oke hari ini aku ga mau sedih, aku cuma sedikit cerita saja.

Kembali ke email seorang kawan lama….
Bingung ga… koq muter – muter sich :)

Isi email kawan lama itu adalah
more…

Nov
17

Kembali aku posting ceritaku yang pernah dimuat di majalah CITA CINTA tahun 2007. Dengan tujuan aku ingin mengenang alm Ibu sekaligus aku ingin bersyukur karena telah memiliki ibu baru yaitu Umi.

KASIH IBU (Baru)


Delapan tahun lalu, ibu kandungku meninggal karena pembuluh darah di otak pecah. Pada saat itu usiaku baru 16 tahun. Aku anak pertama dari tiga bersaudara. Saat ibuku masih hidup, aku tumbuh jadi gadis yang tidak pernah turut campur pekerjaan rumah tangga. Yang aku tahu hanya makan, tidur dan sekolah.

more…

Nov
16

15 November sembilan tahun yang lalu, sebuah peristiwa yang sampai saat ini masih begitu melekat di benakku. Saat itu usiaku belum genap 17 tahun…

Aku baru pulang sekolah jam 15.30 WIB, sesampainya di rumah aku berpesan ke ibu untuk dibangunkan jam 18.30 wib karena aku mau les… Ibu hanya menjawab “ya”

Sama sekali aku tak menghiraukan jawaban ibu yang begitu singkat. Aku langsung masuk kamar dan tidur.

Tepat jam 18.30 wib, adik titut (Ratri) membangunkan ku. “Mbak, bangun. Ibu sakit. Ibu pingsan lagi,mbak” more…

Nov
08

Dulu aku punya impian menjadi wanita karier yang sukses sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang sukses juga :-?

Ya itu dulu, keinginanku. Tapi sekarang aku ibu rumah tangga yang berbisnis online :) . Aku bahagia dengan status baruku ini.  Tapi jadi ga ada lagi impian ku seperti pergi ke kantor bareng suami, aku mengenakan high heels dengan pakaian yang feminim tapi agak tomboy gitu.

Coba aku buka lagi album kenanganku sewaktu ibu masih ada :( . Ibuku adalah apoteker di sebuah puskesmas. Ya yang jelas ku ingat, seragam PNS di dinas Kesehatan warna putih di paduin dengan blaser warna hijau muda, kuning muda, coklat muda (karena ibuku wanita yang begitu lembut jadi warna favoritnya serba yang muda – muda tapi tidak mengemari daun muda lho ya :) uppstt ) dan ga ketinggalan sepatu dengan hak 5 cm dan yang empuk serta ringan. more…

Nov
04

Aku posting ini karena aku ingin para Pria bisa menghargai para Wanita. Aku dapat ini dari seorang kawan lama, yang aku yakin dia pun sangat menghargai wanita. Beruntunglah kelak yang jadi Istrinya & kesuksesannya pun berkat ibunya yang mana beliau pasti wanita yang begitu hebat & cantik.

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada ibunya

“Mengapa engkau menangis?”

“Karena aku seorang wanita”, kata sang ibu kepadanya.
more…

Category: Renungan  Tags: , , , ,  9 Comments
Mar
29

Suatu ketika, ada seorang bayi yang siap untuk dilahirkan. Maka, ia bertanya kepada Tuhan.

“Ya Tuhan, Engkau akan mengirimku ke bumi. Tapi aku takut, aku masih sangat kecil & tak berdaya. Siapkah nanti yang akan melindungiku di sana?”

Tuhan pun menjawab,

“Di antara semua malaikatKu, Aku akan memilih seseorang yang khusus untukmu. Dia akan merawatmu dan mengasihimu.”

Si kecil bertanya lagi,

“Tapi di sini, di Surga ini aku tak berbuat apa – apa kecuali tersenyum dan bernyanyi. Semua itu cukup membuatku bahagia.”

Tuhan pun menjawab, “Tak apa, malaikatmu itu akan selalu menyenandungkan lagu untukmu dan dia akan membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cinta dan kasih sayang dan itu semua pasti akan membuatmu bahagia.”

Namun si kecil bertanya lagi, “bagaimana aku bisa mengerti ucapan mereka, jika aku tak tahu bahasa yang mereka pakai?”

Tuhan pun menjawab, “Malaikat itu akan membisikanmu kata-kata yang paling indah. Dia akan selalu sabar ada di sampingmu dan dengan asihnya dia akan mengajarkanmu berbicara dengan bahasa manusia.”

Si kecil bertanya lagi,”Lalu bagaimana jika aku ingin berbicara padaMu, ya Tuhan?”

Tuhan pun kembali menjawab,”Malaikatmu itu akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu dan mengajarkanmu untuk berdoa.”

Lagi – lagi si kecil menyelidik, “Namun aku mendengar di sana, ada banyak sekali orang jahat, siapakah nanti yang akan melindungiku?”

Tuhan pun menjawab, “Tenang, malaikatmu akan terus melindungimu, walaupun nyawa yang akan menjadi taruhannya. Dia sering akan melupakan kepentingannya sendiri untuk keselamatanmu.”

Namun si kecil kini malah sedih, “Ya Tuhan, tentu aku akan sedih jika tak melihatMu lagi.”

Tuhan menjawab lagi,”Malaikatmu akan selalu mengajarkan keagunganKu dan dia akan mendidikmu bagaimana agar selalu patuh dan taat kepadaKu. Dia akan selalu membimbingmu untuk selalu mengingatKu. Walau begitu aku akan selalu ada di sisimu.”

Hening….

Kedamaianpun tetap menerpa surga. Namun suara – suara panggilan dari bumi terdengar sayup –sayup. “Ya Tuhan, aku akan pergi sekarang. Tolong sebutkan nama malaikat yang akan melindungiku…..”

Tuhan pun kembali menjawab, “Nama malaikatmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan “IBU….”

Category: Renungan  Tags: , ,  2 Comments