Tag-Archive for » istri «

Aug
17

ahhh tak terasa waktu berlalu begitu cepat, hari ini ULANG TAHUN PERNIKAHAN kami yang pertama…. :)

Berawal dari perkenalan kami di internet sampai pacaran jarak jauh selama hampir 7 tahun, kemudian tepat 1 juni 2007 kami berdua bertunangan dan 1 tahun kemudian tepatnya 17 Agustus 2008 kami menikah di surabaya, kota kelahiranku. Satu per satu kami lalui bersama, suka dan duka kami rasakan berdua… itu sudah menjadi komitmen kami setelah kami sepakat untuk menikah oleh karena itu 1 minggu setelah menikah kami pun tinggal di rumah kami sendiri di Bekasi. Jauh dari orang tua membuat kami benar – benar belajar hidup mandiri.

gereja

Bermula dari gereja cantik di dekat rumahku di Surabaya, aku dan suamiku resmi menjadi pasangan suami istri sejak 17 Agustus 2008 pukul 14:00 di saksikan oleh Romo Goris, kedua orang tua, adik- adik, keluarga besar kami,  dan para sahabat.

Prosesi Sakramen Perkawinan berjalan begitu lancar, acara demi acara berjalan sesuai dengan harapan kami dan keluarga. 90% undangan yang kami undang datang semuanya ke acara Sakramen Perkawinan kami berdua.

Janji suci sehidup semati kami ucapkan dengan lancar dan dari hatimungil kami berdua, more…

Feb
09

Banyak yang bilang bahwa anak perempuan itu lebih dekat dengan bapaknya.

mmm mungkin ada yang benar dan ada yang ngga juga. Aku bilang ada yang ngga karena aku pernah tahu sendiri. Seperti hubungan salah satu sahabatku dengan papanya kurang begitu dekat. Meskipun aku sudah bersahabat dengannya sejak masa sekolah dulu sampai saat ini aku ngga pernah tahu apa penyebabnya mereka ngga dekat. Ada lagi hubungan salah satu sepupuku dengan papanya juga kurang begitu dekat.

Kalau yang benar pasti banyak juga khan?? Salah satunya seperti hubunganku dengan bapakku tercinta, ya bapak titut a.k.a babe hehehe aku biasanya manggil babe…

Aku pernah hidup hanya berdua saja dengan babe setelah ibuku ngga ada. Kedua adikku pindah sekolah ke lain kota. Satu tahun aku tinggal dengan babe, segala keperluan babe aku yang urus karena asisten rumah tangga yang sudah cukup lama bersama kami pulang. Karena ngga ada kegiatan (selesai SMA aku memang ngga kuliah) akupun jadi sopirnya babe :D ya ke kantor aku yang antar (ssttt… kadang suka nganter pake daster + cardigan :) ) begitu juga kadang kalau pulang aku yang jemput :D kalau aku di rumah aja sich biasanya babe lebih baik nebeng temannya yang rumahnya kebetulan dekat dengan rumah kami.

more…

Feb
02

Postingan ini aku tujukan untuk para suami.

Tapi sebelumnya aku mau tau jawaban anda semua terlebih dahulu dari beberapa hal di bawah ini. Anda cukup YA atau TIDAK

1. Kalau anda sakit selalu teriak ke istri minta obat.

2. Kalau anda lapar selalu teriak ke istri minta makan,padahal di meja makan sudah tersedia lauknya & piring.

3. Setiap pulang kantor, selalu teriak ke istri minta diambilkan minum padahal di meja sudah tersedia.

4. Setiap pulang kantor, selalu nyuruh istri bawain tas dan sepatu anda serta bawaan yang lainnya masuk.

5. Setiap malam selalu minta pijit ke istri.

6. Setiap hari minggu, saat santai anda ngga pernah bantu istri beres-beres rumah meskipun sudah ada asisten (pembantu rumah tangga)

7. Kalau istri sakit, anda bingung mau melakukan apa dulu

8. Ngga pernah mijitin istri

Nah mana jawaban yang paling banyak?

more…

Jan
14

cewekUdah hampir 1 minggu ini Bekasi hujannn terusss…. hatiku juga rada gerimis tapi udah hari Senin kemarin.

Ceritanya, tetangga depan rumahku punya 2 anak cowok. Kelas 4 SD dan 2 SD. Senin sore saat aku lagi nemenin penjual siomay keliling motongi siomay untuk aku tanpa sengaja aku mendengar anak pertama keluarga itu menelpon mamanya.
“mama katanya pulang jam 5. Ini udah mau jam 6!!!” kata si anak
“bla bla bla bla bla bla” kata si mama (aku ga tau apa kata mamanya jadi aku tulis gitu aja dech)
“mama bohong!!! mama emang suka bohong!!! Pokoknya sekarang juga mama harus pulang!!!”

Telpon langsung di tutup, si anak tadi masuk ke dalam rumah dan aku masih mendengar teriakannya.
“ga mauuuu pokoknya aku mau nunggu mama!!!”
Setelah itu aku hanya mendengar suara tangisannya saja.
Dan aku harus segera masuk rumah, siomay udah di tunggu suami tercinta.

Di dalam rumah aku cerita ke suamiku.
“say dengar ga tuch tangisan anaknya pak G?”
“emang kenapa?”
“ya anaknya itu protes karena mama ga pulang tepat waktu”
“Ya maka dari itu kenapa dulu aku benar-benar mutusin untuk bisnis dirumah, kita jadi punya waktu yang banyak untuk anak-anak”
“Yaa juga sich tapi mereka juga bisnis sendiri koq, cuma si Ibu G itu lagi dikejar target karena si ibu G khan ikutan jadi agen sebuah asuransi”
“mmmm” hanya tersisa itu dari suamiku

Singkat,padat tapi ga jelas. Yaaa ga bisa disalahkan juga sich anak minta perhatian ke mamanya. Si ibu juga ga bisa disalahin juga, dia seneng banget dengan menjadi agen dari sebuah asuransi ini.

Malam harinya saat aku mau mengunci pintu pagar, sebuah taksi berhenti di depan Ibu G dan ternyata benar yang turun dari taksi itu bu G.
“Koq baru pulang,bu?” sapaku
“ya nich habis ketemu ma calon client” jawabnya
“ooo gitu”
“Koq kurusan? masih sakit ya?” tanyanya
“udah mendingan koq,cuma lagi rajin aja nich minum MELILEA nya :)
“Wah iya nich karena sibuk aku jadi lupa ga minum MELILEA lagi” sahutnya
“Gpp ntar khan bisa kurus sendiri karena capek :) ” jawabku
“ya nich,mari bu saya masuk dulu udah kebelet pipis ”
“ehhh iya ya bu”

Aku masuk ke dalam rumah dan melirik ke jam dinding, ooo ternyata pukul 22.30.

“sapa koq malam-malam naik taksi?” tanya suamiku.
“Bu G naik taksi baru pulang”
“Sendirian? darimana emang? malam amat”
“Ya sendirian, dari ketemu client” jawabku

Dan aku langsung masuk ke kamar melanjutkan kembali aktivitasku sebelumnya…..

“Ya Tuhan berikanlah kemudahan bagi bu G dalam pekerjaannya supaya di bisa menjadi SUPERMOM, amin”

more…

Nov
08

Dulu aku punya impian menjadi wanita karier yang sukses sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang sukses juga :-?

Ya itu dulu, keinginanku. Tapi sekarang aku ibu rumah tangga yang berbisnis online :) . Aku bahagia dengan status baruku ini.  Tapi jadi ga ada lagi impian ku seperti pergi ke kantor bareng suami, aku mengenakan high heels dengan pakaian yang feminim tapi agak tomboy gitu.

Coba aku buka lagi album kenanganku sewaktu ibu masih ada :( . Ibuku adalah apoteker di sebuah puskesmas. Ya yang jelas ku ingat, seragam PNS di dinas Kesehatan warna putih di paduin dengan blaser warna hijau muda, kuning muda, coklat muda (karena ibuku wanita yang begitu lembut jadi warna favoritnya serba yang muda – muda tapi tidak mengemari daun muda lho ya :) uppstt ) dan ga ketinggalan sepatu dengan hak 5 cm dan yang empuk serta ringan. more…

Nov
04

Aku posting ini karena aku ingin para Pria bisa menghargai para Wanita. Aku dapat ini dari seorang kawan lama, yang aku yakin dia pun sangat menghargai wanita. Beruntunglah kelak yang jadi Istrinya & kesuksesannya pun berkat ibunya yang mana beliau pasti wanita yang begitu hebat & cantik.

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada ibunya

“Mengapa engkau menangis?”

“Karena aku seorang wanita”, kata sang ibu kepadanya.
more…

Category: Renungan  Tags: , , , ,  9 Comments
Oct
23

Pertama aku musti jelaskan dulu kenapa aku posting artikel ini.

Usia pernikahanku memang masih baru, ya istilahnya masih bayi gitu…..

Aku tergelitik posting artikel ini karena jaman sekarang banyak banget kawin cerai. Alasan cerai pun konyol banget, “udah ga cinta”. Nah lho, bisakah cinta itu memudar setelah si istri badannya tambah endhut karena habis melahirkan atau si suami perutnya tambah endhut juga atau mungkin si suami tergoda kemolekan tubuh wanita lain…….

Bagaimana dulu koq bisa memutuskan menikah? Bagaimana dulu koq bisa bilang cinta tapi sekarang udah ga cinta??

Perceraian ga cuma nyakitin diri sendiri tapi orang – orang disekitar kita. Terutama untuk anak – anak. Kasihan mereka, masih kecil & masih butuh kasih sayang kedua orang tuannya, mereka pasti rindu makan bersama kedua orang tuanya, mereka pasti akan iri pada teman sebayanya yang didampingi kedua orang tuanya saat ambil raport mereka…….

Nich 9 kiat hindari perceraian yang aku dapat via email :

1. Komunikasi Dua Arah
Biasakan Anda dan pasangan berkomunikasi, baik ketika berada di rumah maupun ketika sedang berjauhan. Jika ada masalah, sebaiknya dibicarakan ketika Anda atau pasangan sedang santai. Ketidakharmonisan rumah tangga biasanya berawal dari tidak adanya komunikasi dua arah antara suami dan istri. Masing – masing saling menyimpan masalah sehingga mereka seolah berjalan sendiri-sendiri meski berada dalam satu atap.

Pernah lihat iklan teh di tv? Nah kalau kagi punya masalah komunikasi dua arah khan penting biar bisa mikir cari jalan keluarnya sambil minum teh selain itu biar rileks juga gitu….

2. Keterbukaan Masalah Seks
Masalah seks ternyata juga menjadi penyebab perceraian. Mungkin orang sering lupa bahwa fungsi hubungan seksual selain prokreasi yakni untuk mendapatkan keturunan, juga untuk rekreasi atau kesenangan, dan ekspresi cinta. Padahal banyak pasangan mengakui, melakukan hubungan seksual dapat menghilangkan ketegangan setelah seharian bekerja. Bahkan, agar tidak terjadi kebosanan, tak ada salahnya melakukan hubungan seks selain di tempat tidur. Anda bisa melakukannya di dapur, ruang tamu, bahkan di garasi. Namun perlu diingat, apa yang Anda inginkan dalam berhubungan seks harus dikomunikasikan dengan pasangan Anda. Demikian pula sebaliknya.

mmm menurutku sich, nikah khan ga cuma seks aja yang diurusin. So,kalau alasannya masalah ranjang untuk cerai ya koq….(malu dong)… khan masih bisa di cari jalan keluarnya & komunikasi lagi – lagi penting banget….

3. Menerima Apa Adanya
Ketika seorang pria dan wanita sudah sekamar dan sedapur, masing-masing akan tampak sifat aslinya. Rayuan gombal tidak muncul lagi seperti saat pacaran. Yang ada hanyalah dua orang yang harus saling menyesuaikan diri. Di sinilah kehidupan perkawinan yang sesungguhnya. Anda dan pasangan belajar mengenali perbedaan masing-masing. Beberapa hal yang umumnya menjadi batu sandungan dalam hubungan suami istri, adalah perbedaan persepsi, wawasan, dan nilai. Termasuk di dalamnya perbedaan agama, latar belakang budaya, dan kepribadian. Namun, perbedaan itu sebenarnya bisa diatasi kalau saja mau saling berusaha memahami dan berintrospeksi diri. Kebanyakan pasutri yang berhasil menciptakan keharmonisan hingga masa tua adalah mereka yang berhasil membangun kebersamaan. Kebersamaan baru tercipta bila pasangan berhasil menumbuhkan semangat berkorban, tidak egoistis, dan memiliki rasa saling pengertian.

Ya kata orang jawa “nrimo” inilah saatnya kita menerima kekurangan pasangan.. tapi ya ga cuma nrimo aja,coba cari cara supaya kekurangan pasangan kita ini ga jadi bumerang yang suatu saat bakal jadi bahan berantem lagi….misal nich : ternyata tidurnya ngorok…. jadi berantem… khan bisa diselesaikan dengan komunikasi (lagi…). Biar mesra,berdua cari donk caranya supaya tidurnya ga ngorok.

4. Jangan Biasakan Berbohong
Pernahkan pasangan Anda bertanya secara detail jika Anda masih sibuk meeting hingga malam dengan klien bisnisnya yang ternyata cantik atau ganteng, pintar dan berpenampilan menarik? Nah, biasanya, agar pasangan Anda tidak terlalu banyak bertanya dan Anda enggan jika nantinya akan muncul pertengkaran, Anda malah berbohong. Anda justru mengatakan hal yang berbeda dengan alasan untuk kebaikan. Perlu Anda ketahui bahwa hal ini termasuk dalam kebohongan yang bisa jadi akan berlanjut hingga Anda dan pasangan akan hidup berumah tangga dalam kebohongan. Agar semua itu tidak terjadi, utarakan dengan sikap tenang bahwa apa yang Anda lakukan adalah hanya urusan pekerjaan.

Kenapa sich musti bohong? Musti dicari akal masalahnya sehingga pasangan musti bohong. Sekali kita bohong pasti selanjutnya pun harus berbohong lagi….lagi….dan lagi…. Trus sampe kapan??? Karena suatu saat kebohongan itu pasti akan terbongkar & pasangan kita akan tau….yang terjadi pertengkaran khan???

5. Jangan Cemburu Berlebihan
Banyak yang mengatakan bahwa cemburu adalah bumbu dalam hubungan rumah tangga. Oke, itu sah-sah saja! Tapi bukan berarti Anda atau pasangan bisa cemburu buta. Bukan barang baru bahwa banyak perselisihan terjadi gara – gara rasa cemburu, yang lebih sering berakar dari salah tafsir dan kurangnya keterbukaan. Misalnya saja, pada suatu ketika karena tuntutan pekerjaan, suami harus mengajak sekretarisnya keluar kota. Sang istri yang hanya mendengar cerita setengah – setengah dari orang lain, bisa dengan gampang menuduh suaminya berselingkuh. Padahal kalau saja istri mau bertanya dan suami mau terbuka, atau sebelumnya memperkenalkan sekretarisnya pada sang istri, masalahnya bisa jadi lain.

Cemburu??? Tiap dengar kata ini sebagai manusia normal,aku katakan aku pernah alami ini tapi kemudian aku coba untuk positif thinking. Dunia suamiku dulu bertemu dengan banyak cewek yang notabene mereka para model sebuah susu pelangsing terkenal di Indonesia….. Waktu itu aku masih pacaran,dia sering banget cerita gimana indahnya tubuh para wanita itu dan aku sempat cemburu buta….semakin hari aku semakin kebal dengan cerita – ceritanya karena aku positif thinking & aku percaya dia ga akan selingkung. Begitu sudah menikah, aku pernah menemukan beberapa foto mantan ceweknya,di hape nya masih tersimpan banyak nomer telp teman – teman ceweknya….. mmmm aku hanya percaya sama suamiku….

6. Hindari Selingkuh
Perselingkuhan umumnya terjadi karena masing-masing tidak mau saling terbuka atau mendengarkan apa yang dikeluhkan pasangannya. Contohnya, sang suami merasa jengkel karena setiap kali pulang, istrinya tidak di rumah. Tapi keluhan itu tidak disampaikan, atau sudah diutarakan namun tidak didengarkan, atau istri tidak mau mengubah kebiasaannya. Perselingkuhan juga bisa terjadi karena pasangan kesepian, jarang merasakan kepuasan seksual atau godaan dari luar seperti tempat hiburan bernuansa erotis, wanita perayu dan lain-lain. Untuk menyelesaikan percekcokan ataupun perselingkuhan, yang harus dilakukan pertama adalah mencari akar permasalahnnya, kemudian diusahakan untuk dihindari atau disingkirkan.

Manusia selalu merasa kurang puas akan apa yang dimilikinya….

7. Cari Orang Ketiga Sebagai Penengah
Jika ternyata timbul permasalahan dan percekcokan antara Anda dan pasangan, carilah orang ketiga sebagai penengah. Orang tersebut bisa pemuka agama seperti Kyai atau pendeta, serta tokoh masyarakat yang memiliki wawasan yang luas dan bijak dan psikolog. Cari ini lebih baik ketimbang Anda berkeluh kesah dengan tetangga, saudara atau teman kantor Anda.

Kadang kita enggan juga cerita masalah rumah tangga kita ke orang lain…

8. Tetaplah Mesra
Agar hubungan Anda dan pasangan tetap mesra, buanglah pula jauh-jauh persepsi bahwa kemesraan hanya pantas dilakukan selagi masih berpacaran. Pada dasarnya, kemesraan itu hak setiap insan, tanpa pandang usia maupun status.

Bulan madu kedua kayaknya perlu juga dilakukan….ya yang murah meriah bisa segarkan pikiran & evaluasi kembali hubungan sebagai suami istri selama ini….

9. Pasrahkan Kepada Yang Di Atas

Terkadang, emosi muncul secara berlebihan ketika permasalahan Anda dan pasangan menguak ke permukaan. Berdoa dan pasrahkan diri Kepada Yang Maha Pencipta merupakan cara jitu agar emosi bisa diredamkan dan permasalahan bisa segera diselesaikan secara baik-baik.   (weddingku)

Tuhan ga akan pernah tidur, justru masalah itu timbul adalah sebuah teguran buat kita yang sempat lupa padaNya….

Aku memang ga pandai memberi coretan – coretan cuma aku pengen banget berusaha menyikapi setiap masalah yang ada. Bukannya lari….

Ya Tuhan, jauhkan rumah tanggaku dari masalah – masalah besar yang aku tak sanggup menanggungnya….Bantulah para pasutri di luar sana yang sedang mengalami masalah dalam rumah tangganya & jauhkanlah mereka dari momok perkawinan ini.

Semoga postingku ini bermanfaat ya….