Tag-Archive for » makan «

Aug
09

Wahhh duhhhh setelah sekian lama aku selingkuh dan ngga sempat “menjamah” blogku tercinta…. saatnya untuk menyelesaikan yang tertunda nich..Cerita dari perjalanan bulan madu ku ke BALI 1 – 5 Mei 2009. Yang sebelumnya sudah aku ceritakan di Penuh cinta di bali , Penuh cinta di bali 2 , Penuh cinta di bali 3 dan Penuh cinta di bali 4. Bagi yang belum pernah baca cerita bulan maduku dari awal, silakan di baca dulu dari awal…. :)

Setelah capek berjalan, aku dan suamiku mampir ke Dewata Lounge nya The Royal Pita Maha sekalian makan siang dech yaa sekalian selonjorin kaki yang lumayan pegel juga. Siapkan tenaga untuk menuju ke kamar lagi karena pasti butuh perjuangan.

13.00 – 14.50 wita :

makanpembukaYukkk marii… kita pilih – pilih makannya… mmmm makan apa ya… koq yaa bingung juga. Pilih minumnya aja dulu ahh.. Fruits lazy untuk aku dan Mixed Juice untuk suamiku :) .

Oke lanjutkan untuk memilih mau makan apa yaa…. berhubung udah lapar yaa snacknya kita makan dulu… (suamiku protes soalnya bagian dia aku lahap juga wkwkwkwkwk… :) )

beberapa saat kemudian….

more…

Jun
08

hehehe lagi – lagi cuma bisa bilang maaaffff karena lanjutannya tertunda…. Nahh siap ya baca lanjutan cerita honeymoonku.

Hari kedua di The Royal Pita Maha Ubud semua rencana yang sudah direncanakan setelah candlelight dinner ngga jadi dech karena memang cuaca dan kondisiku yang kurang fit juga….

06.00 – 07.45 Wita royal-pitamaha-ubud-hujan3: aku terbangun kaget karena alarmku di HP berbunyi. jam 06.00 Wita berarti masih jam 05.00 WIB. Aku langsung matikan alarmnya dan ku buka kordennya yang tebal jadi korden tipisnya masih tertutup karena masih agak gelap. Karena masih agak gelap dan suamiku masih asyik bermain – main di alam mimpinya yaaaa aku ngga mau kalah donk… ikut lagiii donk…. :D

Satu jam kemudian, gantian alarm HP suamiku yang berbunyi yaaa otomatis suami yang terbangun….

“say katanya mau bangun pagi, mau jalan – jalan ke sungai ayung sambil yoga di pinggir sungai” kata suamiku

“heeee iya aku udah bangun tadi jam 6 buka korder tapi masih gelap yaaa ngga jadi dech…. ya udah yuk siap – siap kita ke sungai ayung” sahutku.

more…

Feb
04

Beberapa hari ini aku rada kurang enak badan, mungkin pengaruh cuaca juga dan juga cara makanku…

“ya ampun ret…lagi-lagi soal makan, sekarang kenapa lagi?”

Hehehe :D ini beda koq, nich aku ceritain dari awal ya….

emang sich dulu ngga sekeren ini...

emang sich dulu ngga sekeren ini...

Dulu… waktu masih kerja, aku hobi banget belanja berbagai macam camilan dan diantaranya pasti ada yang namanya kopi instan… berbagai macam kopi aku coba ternyata aku cocok ma 1 merk aja… (boleh nyebutin merknya ngga ya???) dan itu adalah nescafe coffeemix pas. Hampir setiap hari aku selalu minum kopi itu ngga pernah absen dech. Nah kebiasaanku ini terbawa sampai sekarang, cuma sejak menikah suamiku yang cerewet baik ini selalu bilang kalau itu ngga baik untuk kesehatan. Oke aku nurut ya khan juga demi kebaikanku juga :D

Beberapa hari yang lalu, aku pengen banget minum kopi lagi setelah kira-kira 3 bulan aku ngga minum kopi. Karena suamiku masih tidur, yaa kesempatan dech aku bikin kopi kesukaanku ini. Asyik khan di pagi hari yang mendung sambil blogwalking dan chatting aku bikin nescafe coffeemix pas di temanin dengan roti mmm nikmat banget dech mendung – mendung minum kopi….

Siangnya….

more…

Feb
02

Postingan ini aku tujukan untuk para suami.

Tapi sebelumnya aku mau tau jawaban anda semua terlebih dahulu dari beberapa hal di bawah ini. Anda cukup YA atau TIDAK

1. Kalau anda sakit selalu teriak ke istri minta obat.

2. Kalau anda lapar selalu teriak ke istri minta makan,padahal di meja makan sudah tersedia lauknya & piring.

3. Setiap pulang kantor, selalu teriak ke istri minta diambilkan minum padahal di meja sudah tersedia.

4. Setiap pulang kantor, selalu nyuruh istri bawain tas dan sepatu anda serta bawaan yang lainnya masuk.

5. Setiap malam selalu minta pijit ke istri.

6. Setiap hari minggu, saat santai anda ngga pernah bantu istri beres-beres rumah meskipun sudah ada asisten (pembantu rumah tangga)

7. Kalau istri sakit, anda bingung mau melakukan apa dulu

8. Ngga pernah mijitin istri

Nah mana jawaban yang paling banyak?

more…

Jan
29

Akhirnya aku selesai juga membaca buku pertama milik salah satu selebblog.

28012009408

Ya aku selesai juga membaca buku milik jeunglala . Buku itu langsung aku dapatkan saat aku pulang ke Surabaya bulan Desember 2008.

more…

Jan
18

Pernah ga mengalami kebingungan memilih makan??
Pasti diantara kita pernah bingung. Seperti yang pernah saya tulis beberapa waktu yang lalu tentang filosofi makan sebenarnya kita tuch makan untuk apa sich??? :)

Ceritanya hari minggu kemarin tuch aku dan suami tercinta jalan – jalan ke Jakarta (hehehe meskipun kami tinggal di Bekasi kami jarang banget keluar rumah) tapi ga juga sich kalau jalan – jalan karena kami berdua ke Gereja Katedral Jakarta. Misa yang kami ikuti yaitu misa ke tiga yaitu pukul 09.00. Misa berakhir pukul 10.15, cacing – cacing di perut udah mulai berteriak nich. Pengennya sich jajan di depan gereja cuma suamiku tercinta kalau makan maunya milih.

Perjalanan kami dari Gereja Katedral terus berlanjut sampai di Cakung dan kami akhirnya memutuskan untuk mampir ke salah satu Hypermarket di Ujung Menteng.
Masuk ke hypermarket itu untuk beli jeruk dan shampoo aja sich tapi pulangnya dari belanja akunya udah kelaparan.
Kini giliran milih makan. ada 2 depot yang menyajikan beraneka macam makanan.

Depot A menyajikan aneka mie karena dari namanya aja depot bakmi *** dan disebelah kanan depot A menyajikan beraneka macam makanan seperti ayam penyet, nasi goreng, mie ayam, mie jawa, juice alpukat dll.
Kami berdua berdiri di antara 4 banner dari 2 depot tersebut. Salah satu pelayan dari depot B menawarkan sebuah brosur, dari depot A tidak ada penawaran karena pelayannya masih sibuk melayani pelanggan.

“koq depot A ini rame ya,mungkin ini lebih enak dech” kataku
“Mmmm tapi di depot B ada ayam penyet tuch” kataku suamiku
“mmm enak juga sich cuma….”kataku dalam kebingungan.
“udahlah ke depot A aja, kayaknya lihat gambar mie jawanya enak tuch dari pada di depot B”

Oke aku nurut aja dech karena selera makan suamiku emang rada susah sich, karena aku gampang makan apa aja yaaa jadi ngikut dech, tapi begitu sampai di dalam mau pesan makan apa ya bingung lagi mau makan apa….
Karena bingung ya aku pesan yang standar aja dech, i fumie dan es lemon tea.

“ga bosen apa ma i fumie,lagi – lagi i fumie”
“yaaa pengen tau rasanya, tiap depot khan beda-beda” sahut ku.
(maaap suamiku benarnya aku bingung mau makan apa? seandainya kamu tahu, aku pengen banget ayam penyet tapiii aku tahu kamu bakal ngomel khan karena itu pake sambal :( )
Suamiku tercinta memberlakukan larangan makan sambal karena aku terlalu sering mengeluh sakit perut setiap habis makan sambel.

Kira-kira i fumie yang aku makan tadi itu sudah termasuk makanan sehat ga ya?

more…

Nov
20

Pagi ini aku lagi bingung banget?? Mau masak apa ya hari ini dan pengen makan apa ya hari ini?

Pernah ga ada yang ngalami kebingungan seperti aku saat ini???

Sejak menikah semangat untuk memasakku menurun. Suamiku tercinta,mas Bayu tidak begitu hobi dengan makanan yang aneh – aneh. Ada tempe / tahu + sambel trasi aja dah oke banget, ada ikan asin + sambel terong juga udah oke banget, ada mie rebus + telor mmmm doyan banget. Sayur yang dia suka cuma kacang panjang, labu siam, buncis & kangkung. mmmm kadang aku bingung sendiri bahkan sampai timbul rasa bosen hanya memasak yang itu – itu saja. Buat mas Bayu, dia ga akan bosen walau hanya makan ikan asin + sambel.
more…